You are currently viewing Pelatihan Web Perkuliahan Untuk Para Dosen di Lingkungan Prodi Ilmu Komunikasi

Pelatihan Web Perkuliahan Untuk Para Dosen di Lingkungan Prodi Ilmu Komunikasi

(Nov 2016), Dalam memasuki Era pasar global dan New Digital Era, Prodi Ilmu Komunikasi, mengadakan pelatihan Web bagi para dosen-dosennya. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan digitalisasi baik dalam pengajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Pelatihan ini menghadirkan pembicara dari pihak BPSI Universitas Nasional.
Pelatihan yang diadakan satu hari penuh ini, membahas tentang sistem pengajaran melalui sistem online. Sistem pengajaran ini memang sudah bisa dilakukan di lingkungan Universitas Nasional. Pembicara yang dihadirkan oleh pihak BPSI adalah Bapak Tikman. Pelatihan dihadiri oleh seluruh dosen Prodi Ilmu Komunikasi yang berjumlah 14 orang. Diawali pembukaan oleh Ibu Yayu Sriwartini, S.Sos., M.Si., kemudian dilanjutkan dengan materi pengajarannya dan diakhiri dengan sesi praktek langsung oleh para dosen.
Perkuliahan online ini diperbolehkan oleh pihak Universitas, namun tidak melebihi 50% kehadiran tatap muka. Materi-materi yang disediakan oleh Web kuliah ini sudah sangat memadai, seperti adanya forum diskusi, kemudian penempatan Tugas oleh para dosen, dimana tugas-tugas mahasiswa akan segera dapat dikoreksi dan dinilai secara real time. Pelatihan ini memberikan nuansa yang sangat dinamis untuk kalangan para dosen, selain itu juga memberikan alternatif baru dalam menyongsong revolusi industri 4.0

Tinggalkan Balasan

four × 1 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.