You are currently viewing PENGABDIAN MASYARAKAT DOSEN DAN MAHASISWA PRODI ILMU KOMUNIKASI

PENGABDIAN MASYARAKAT DOSEN DAN MAHASISWA PRODI ILMU KOMUNIKASI

Himakom Unas Mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat ke Desa Bojong, Kemang, Kabupaten Bogor

Dalam rangka mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada “Masyarakat) Himakom Unas mengadakan kegiatan Communication Care dengan tema “ Partisipasi Kolaboratif Mahasiswa dan Dosen dalam Upaya Membangun Potensi Masyarakat Desa Melalui Kegiatan Komunikasi”. Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Bojong, Kemang, Kabupaten Bogor.

Acara tersebut melibatkan tiga konsentrarsi jurusan yang ada pada Program Studi Ilmu Komunikasi Unas. Yaitu, jurnalistik, humas dan periklanan. Rangkaian acara terdiri dari Diskusi dan workshop bersama karang taruna Desa Bojong dengan melakukan kegiatan mengolah hasil sumber daya alam menjadi komoditi yang baik dan bermanfaat. selain itu juga ada kegiatan pelatihan menulis berita, public speaking, dan iklan kreatif. Di hari kedua, para mahasiswa prodi ilmu komunikasi FISIP – UNAS mengadakan pelatihan reporter cilik dan literasi media bagi siswa-siswi SD 02 Bojong, Parung – Kabupaten Bogor.

“Intinya dengan acara ini, kami berharap bisa bermanfaat untuk menambah wawasan mereka” ujar Langgeng , ketua pelaksana kegiatan tersebut. Apalagi literasi media untuk siswa-siswi SD sangat bagus agar para siswa dapat membedakan tayangan televisi mana yang baik dan tidak baik untuk ditonton.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Yayu Sriwartini, S.Sos, M.Si., berharap misi yang diusung pada acara ini bisa berguna bagi masyarakat desa Bojong, Kabupaten Bogor. “ Tujuan kami adalah berlatar belakang kepedulian komunikasi dalam membangun masyarakat dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki prodi ilmu komunikasi,” ujar Bu Yayu. Oleh karena itu, Prodi ilmu Komunikasi ingin memberikan ilmu yang dimilik kepada masyarakat.

Dengan tujuan menambah pengetahuan masyarakat agar lebih maju. Kegitan tersebut menjadi modal bagi masyarakat untuk menggapai kehidupan yang lebih baik. Kegiatan ini mendapat tanggapan yang baik dari Kepala SDN 02 Bojong, Bapak Asep Winarno. Menurutnya, “Kegiatan ini sangat baik sekali. Kami dari pihak sekolah sangat senang dan banyak mengucapkan terima kasih kepada para Dosen dan Mahasiswa Unas yang telah memberikan ilmunya. Misalnya, mensosialisasikan apa itu dan contoh kegiatan jurnalistik kepada siswa-siswi ditambah para murid terlihat senang kegiatan tersebut.”

Tinggalkan Balasan

fourteen − one =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.