Mahasiswa Universitas Nasional dari Kru Unas Radio 107,9 FM pada Selasa (7/6) melakukan pengabdian kepada masyarakat di Wisma Pamentasan Lebak Bulus, Jakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi. Sekitar 20 anak Panti Asuhan Nurul Iman Cinere usia 7 – 12 tahun mengikuti kegiatan dengan sangat antusias. Acara ini terselenggara tidak lepas dari dukungan Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Nasional yang berusaha mengajak mahasiswa untuk turut serta dalam mengembangkan ilmu yang dimiliki melalui tindakan nyata ke masyarakat.

Kegiatan pengabdian ini dihadiri oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi, Drs. Adi Prakosa, M.Si, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Nursatyo S.Sos., M.Si,  Kepala Laboratorium Unas Radio Djudjur Luciana Radjaguguk, S.Sos., M.Si, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Agus Salim, S.Sos., M.I.Kom dan laboran Topik Hidayat, S.Sos. Selain itu hadir mewakili lingkungan RW 04 Lebak Bulus, ketua RW Kastiri S.Sos.I. Dalam sambutannya, Kastiri menyatakan senang dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan mahasiswa Unas Radio. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan menjangkau lebih banyak lagi warga di lingkungan RW 04 Lebak Bulus.

Hal senada juga disampaikan Adi Prakosa. Menurut Adi, kegiataan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi anak panti asuhan terutama dalam membangun kreativitas dan kepercayaan diri mereka. Kegiatan pengabdian ini diisi dengan pemaparan materi tentang pentingnya komunikasi yang dibawakan Agus Salim. Adapula kegiatan pembuatan prakarya menggunakan cat air dan tas kanva. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian sosial mahasiswa.###