You are currently viewing STUDI BANDING KE FIKOM UNPAD DAN iNEWS TV BANDUNG

STUDI BANDING KE FIKOM UNPAD DAN iNEWS TV BANDUNG

60 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP – UNAS mengadakan perjalanan dari Jakarta ke Bandung, Jawa Barat, untuk melakukan Studi Banding ke Fakultas Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari dengan agenda acara hari pertama melakukan kunjungan ke iNews TV Bandung.

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi diajak berkeliling oleh produser iNews TV ke berbagai ruangan, antara lain ruang siar, ruang kontrrol atau disebut Master Control Room (MCR) dan ruang dubbing. Di ruang dubbing, mahasiswa dipersilahkan untuk mencoba bagaimana cara mengolah intonasi suara dalam membacakan berita. selain itu, ruang editing juga menjadi sorotan para mahasiswa untuk mengetahui cara mengemas berita dari lapangan kemudian diedit menjadi sebuat berita yang ditayangkan.

kunjungan ke iNews TV dilakukan dari mulai pagi hari hingga menjelang sore. hal ini dikarenakan jumlah mahasiswa yang cukup banyak untuk mencoba berbagai kegiatan pemberitaan. di penghujung kegiatan kunjungan ini, Sekertaris Prodi Ilmu Komunikasi beserta Ketua Lab TV UNAS, bertukar cenderamata dengan Produser iNews TV.

Di hari kedua, Para Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP – UNAS berkunjung ke Fakultas Komunikasi Universitas Padjadjaran yang terletak di Jl. Raya Bandung Sumedang KM.21, Hegarmanah, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kunjungan ini dihadiri oleh Dekan FISIP, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi dan Kepala Lab Radio UNAS. Agenda acara selain beramah tamah dengan Dekan FIKOM UNPAD, mahasiswa dan para dosen juga diajak berkeliling kampus FIKOM. Ruangan yang dikunjungi diantaranya, museum percetakan, lab radio, dan Lab fotografi.

Acara diakhiri dengan kunjungan ke lab TV dan melakukan diskusi ringan dengan para mahasiswa FIKOM UNPAD yang sedang melakukan praktek. TIdak lupa foto bersama dengan Dekan dan staf pengurus di gedung baru FIKOM UNPAD.

This Post Has 5 Comments

  1. Indrawan

    kegiatan studi banding seperti ini memang sangat positif dan tentunya pengalaman dan ilmu nya akan sangat bermanfaat untuk masa depan nanti.
    VISIT OUR WEBSITE : Tel U

  2. Anonymous

    -1′ OR 2+469-469-1=0+0+0+1 or ‘S2lWIXGG’=’

  3. Anonymous

    -5) OR 369=(SELECT 369 FROM PG_SLEEP(15))–

  4. Anonymous

    ExBuezTS’ OR 569=(SELECT 569 FROM PG_SLEEP(15))–

  5. Anonymous

    pGkQMyMY’)) OR 667=(SELECT 667 FROM PG_SLEEP(15))–

Leave a Reply

1 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.