Hal ini membuktikan bahwa jalinan kerjasama antara UNAS dengan perguruan – perguruan tinggi di kancah Internasional, termasuk Malaysia senantiasa terjalin dengan baik.
Jakarta (UNAS) – Konsistensi Universitas Nasional dalam meningkatkan kualitas serta eksistensi baik dalam bidang pendidikan dan kebudayaan rupanya masih terus dijaga dan diperluas. Hal tersebut terbukti dengan berkunjungnya kembali delegasi Universiti Malaysia Sabah untuk ketujuh kalinya ke Universitas Nasional.

Berbeda dengan kunjungan – kunjungan sebelumnya, puluhan delegasi Kelab Komunikasi Universiti Malaysia Sabah (UMS) kali ini secara langsung mendatangi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional, khususnya program studi ilmu komunikasi. “Kami menyambut baik kunjungan ilmiah mahasiswa UMS ini, terbukti bahwa jalinan kerjasama antara UNAS dengan perguruan – perguruan tinggi di kancah Internasional, termasuk Malaysia memang sangat baik. Diharapkan kedepannya, kita bisa terus memaksimalkan fungsi dan peran kerjasama ini,” papar Ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) FISIP Unas, Nadila Oktaviolita dalam acara penyambutan yang digelar di ruang Seminar, Selasar Blok I Lantai 3, Rabu (22/5).

Pada kesempatan yang sama, ketua delegasi Kelab Komunikasi Universiti Malaysia Sabah (UMS), Shahrul Azmel Pateno, menjelaskan bahwa kedatangannya tersebut merupakan agenda besar untuk mempelajari serta melihat bagaimana proses pembelajaran ilmu komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unas. “Kami ingin melihat bagaimana mahasiswa ilmu komunikasi Unas belajar, sehingga nanti mungkin kami diijinkan untuk membawa pulang serta menerapkan kegiatan – kegiatan positif dan baik dari Unas ke Universiti Malaysia Sabah,” imbuh Shahrul.

Selama lima hari sejak 21 – 25 Mei 2013, delegasi mahasiswa ilmu komunikasi Unas beserta delegasi kelab komunikasi Universiti Malaysia Sabah (UMS) rencananya akan mengunjungi beberapa tempat pendukung serta penunjang program studi, seperti Unas Radio, Lab TV Unas, Trans TV, acara Bukan 4 Mata, dan lainnya.

“Saya perhatikan, kunjungan khas UMS ini kelak akan mengkerucut pada kegiatan pertukaran yang professional kedepannya, sehingga program penambahan wawasan akan lebih serasi dan tersambung,” pungkas Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unas, Drs. Monang Djihado, BA, S.IP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *