VISI, MISI DAN TUJUAN PRODI ILMU KOMUNIKASI

Visi

Menjadi Program Studi yang unggul di bidang komunikasi yang mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan media komunikasi di era digital, serta masuk 10 (sepuluh) terbaik di kopertis wilayah III pada tahun 2020.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan Ilmu Komunikasi yang berkualitas di bidang Jurnalistik, Public Relations dan Periklanan yang mengintegrasikan nilai-nilai karakter bangsa dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
2. Menciptakan atmosfir akademik yang kuat melalui kegiatan diskusi, seminar,workshop, pelatihan serta pemanfaatan unit laboratorium Prodi Ilmu Komunikasi secara optimal.
3. Menyelenggarakan penelitian di bidangJurnalistik, Public Relations danPeriklananserta publikasi di jurnal lokal, nasional dan internasional yang bereputasi baik.
4. Melakukan pengabdian sebagai bentuk kepeduliandan partisipasi membangun masyarakat melalui kegiatan-kegiatandi bidang ilmu komunikasi (Jurnalistik, Public Relations, danPeriklanan).
5. Menggalang kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak baik lembaga pemerintah ataupun lembaga swasta.

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan Jurnalistik, Public Relations dan Periklanan yang unggul berkepribadian baik serta kompetitif di era globalisasi.
2. Menghasilkan peserta didik yang berwawasan luas, kreatif, inovatif dan produktif.
3. Menghasilkan penelitian-penelitian di bidang Jurnalistik Public Relations dan Periklanan yang terpublikasi di jurnal lokal, nasional, internasional yang bereputas ibaik.
4. Menciptakan partisipasi dan kontribusi nyata dalam membangun masyarakat melalui kegiatan-kegiatan konstruktif.
5. Dihasilkannya kerjasama konkrit dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam kegiatan akademik (pengajaran/pelatihan/workshop/seminar/diskusi/praktek kerja lapangan), penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *