Visi

Menjadi pusat unggulan kajian bidang Jurnalistik, Hubungan Masyarakat dan Periklanan di Indonesia, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) di era  globalisasi.

Misi

  1. Mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat berkenaan dengan studi Ilmu Komunikasi terutama kajian Jurnalistik, Humas dan Periklanan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Membentuk peserta didik agar menjadi sarjana yang memiliki kemampuan akademik dalam bidang studi Ilmu Komunikasi, berbudi pekerti luhur, kreatif, produktif dan dapat menerapkan serta mengembangkan ilmu pengetahuannya secara bertanggungjawab, serta memperkaya kajian Ilmu Komunikasi sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, bangsa dan negara dalam menghadapi perkembangan komunikasi.
  3. Mengembangkan sarana dan prasarana laboratorium dalam menunjang peningkatan kuantitas dan kualitas mutu pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
  4. Menggalang kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak, baik lembaga pemerintah, lembaga swasta, tokoh masyarakat, maupun pihak asing.

Tujuan

  1. Meningkatkan kualitas proses belajar mengajar secara dialogis antara dosen dan mahasiswa
  2. Membentuk peserta didik yang memiliki kemampuan akademik dan dapat menerapkan, mengembangkan serta memperkaya khasanah Ilmu Komunikasi.
  3. Mempersiapkan lulusan yang siap dan mampu berkompetisi di dunia kerja dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi.
  4. Mencapai pengembangan dan penyebarluasan kajian Ilmu Komunikasi yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa serta memperkaya kebudayaan nasional.
  5. Menciptakan atmosfir akademik yang kuat melalui kegiatan diskusi, seminar, workshop dan pelatihan serta pemanfaatan secara optimal unit-laboratorium Prodi Ilmu Komunikasi.
  6. Mengembangkan ilmu melalui kegiatan tri dharma perguruan tinggi (pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat)
  7. Meningkatkan kualitas penelitian di kalangan dosen dan mahasiswa yang diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *