JAKARTA ( UNAS) – Dalam rangka mengisi pergelaran Comweeks 2017 Himpunan Mahasiswa Komunikasi ( HIMAKOM) UNAS menyelengarakan “ Pelatihan Radio Bagi Siswa – Siswi SMA sederajat yang berada di lingkungan sekitar Universitas Nasional”. Acara yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh kurang lebih 6 perwakilan dari masing – masing sekolah diantaranya : SMK 67, SMK Harapan, SMK 28 , SMK Bhayangkari, SMK 4 dan SMK Bunda Kandung. Kegiatan pelatihan ini dimulai tanggal 22 s/d 24 Februari dan diselenggarakan di Jln Bambu Kuning, Laboratorium Radio Universitas Nasional.

Ditemui disela – sela sesi acara Kepala Laboratorium Radio Djujur Luciana, S.Sos., M.Si menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan radio ini adalah dalam rangka memperingati event tahunan program studi komunikasi yang diberi nama Comweeks. Comweeks sendiri berisi kegiatan – kegiatan yang meliputi seminar nasional, pelatihan radio, pelatihan public speaking serta perlombaan fotografi. Alasan terpilihnya laboratorium Radio sebagai destinasi untuk pembelajaran jurnalistik dikarenakan fasilitas dan sumber daya yang mumpuni dibidangnya sehingga memudahkan didalam memperkenalkan dunia jurnalis maupun broadcast kepada generasi muda.

Djujur pun berharap agar kedepannya Universitas Nasional juga mempunya Laboratorium Televisi dengan peralatan yang lengkap dan memadai demi tercapainya proses belajar mengajar yang optimal. “ Semoga saja ditahun yang mendatang acara comweeks lebih kreatif dan inovatif agar mampu menarik lebih banyak lagi para peserta dari dalam lingkungan Unas khususnya dan dari luar wilayah lingkungan Unas pada umumnya” Imbuh Djujur,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *