Ajang Silaturahmi Dosen dan Bertukar Informasi Secara Teoritis Pada Diskusi Dwi Mingguan

JAKARTA – Ada pepatah mengatakan, teruslah belajar sampai ke negeri cina (Perkataan Nabi Muhammad S.A.W). hal inipun dilakukan oleh program studi ilmu komunikasi, dalam ajang diskusi 2 mingguan bagi para dosen dan mahasiswa. Diskusi yang dilakukan saat ini baru hanya dari kalangan dosen. Tema setiap 2 mingguannya berbeda-beda disesuaikan dengan disiplin ilmu yang digeluti oleh dosen tersebut.

Sperti contoh diskusi yang menyuguhkan pembicara yaitu bapak Hadi Surantio, M.Si. yang mengambil tema Quo Vadis PR. Yang di hadiri 80% dosen tetap Prodi. Diskusi lainnya mengetengahkan tema tentang Fotografi Jurnalistik vs Fotografi Portrait, yang menghadirkan pembicara Bapak R. Daniel Wisnu Wardana, M.F.Tv.

Pada diskusi ini, pembicara mengemukakan makalahnya kurang lebih 15 menit yang selanjutnya dilakukan diskusi Tanya jawab. Di setiap diskusi 2 mingguan ini, selain ada pembicaranya, juga ada moderator untuk mengatur jalannya diskusi Tanya jawab.

Diskusi 2 mingguan ini dikoordinatori oleh Ibu Dr. Dwi Kartikawati, M.Si. Jadwal diskusi Minggu ini tidak dijadwalkan harinya, namun harus 2 minggu setelah diskusi sebelumnya, jadi untuk hari, diskusi bisa berjalan berbeda-beda harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.