Mengundang praktisi dalam rangka penyusunan Profil Prodi Ilmu Komunikasi

JAKARTA – Pada awal tahun 2016, Program Studi Ilmu Komunikasi mengundang beberapa praktisi di bidang jurnalistik, public relation dan periklanan. Hal ini diadakan adalah untuk menyaring informasi dan berdiskusi tentang kebutuhan apa saja yang dibutuhkan dunia industri dari lulusan perguruan tinggi, terutama di bidang komunikasi.

Selain berdiskusi, para praktisi juga menjelaskan secara teknologi apa yang saat ini sedang tren agar para lulusan tidak lagi gaptek ketika masuk ke dunia kerja.

Tuntutan revolusi industry 4.0 terhadap para lulusan perguruan tinggi sangatlah tinggi di bidang teknologi. Oleh karenanya, program studi ilmu komunikasi, memetakan beberapa output lulusan dan selanjutnya diterjemahkan ke dalam penyusunan kurikulum lalu diaplikasikan ke dalam bentuk matakuliah-matakuliah yang dirangkum menjadi satu kesatuan dalam bentuk profil program studi ilmu komunikasi FISIP – UNAS.

Penggodokan profil ini dilakukan kurang lebih hamper 2 tahun lamanya. Selanjutnya pemberlakuannya dilakukan pada semester berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.