kegiatan ini merupakan kerjasama antara Prodi Ilmu Komunikasi dengan KPID DKI Jakarta. Tujuannya untuk mendorong para mahasiswa berpartisipasi aktif melakukan kontrol sosial terhadap konten dan lembaga penyiaran. Dengan semakin banyaknya kepedulian masyarakat terhadap tayangan media, diharapkan dapat melahirkan program -program berkualitas yang mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat.
Salah cara mengontrol konten adalah dengan mengritisi isi tayangan berdasarkan Standar Program Siar (SPS). Oleh karena itu Prodi Ilmu Komunikasi menginisiasi kerjasama dengan KPID DKI untuk ke depannya bisa bersinergi menyelenggarakan berbagai program akademik, salah satunya penyelenggaraan workshop (pelatihan) SPS.
Harapannya dapat membekali para mahasiswa untuk lebih mengerti dan memahami setiap aturan Standar Program Siar agar dapat menganalisa konten siar dengan baik, sehingga tahu mana yang baik dan mana yang buruk.
Pada saat ini banyak tayang-tayang televisi yang tidak memperhatikan Standar Program Siar (SPS) sebagai panduan dalam membuat sebuah program siaran yang baik untuk tontonan masyarakat.
MoU PRODI ILMU KOMUNIKASI DENGAN KPID JAKARTA

MoU PRODI ILMU KOMUNIKASI DENGAN KPID JAKARTA

MoU PRODI ILMU KOMUNIKASI DENGAN KPID JAKARTA

MoU PRODI ILMU KOMUNIKASI DENGAN KPID JAKARTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.