Jakarta, 24 April 2025 — Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional (UNAS) menggelar kegiatan Diskusi Komunikasi dengan mengangkat tema “Meningkatkan Personal Branding yang Kuat dengan CV Kreatif untuk Dunia Profesional”. Acara ini digelar pada hari Kamis, 24 April 2025, bertempat di Ruang Seminar Lantai 3 Universitas Nasional yang dimulai pukul 10.00 WIB.
Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan doa, kata sambutan dari Ketua Pelaksana Diskusi Komunikasi dan Ketua Umum HIMAKOM UNAS, lalu disambung dengan penyampaian materi dari pemateri yang sudah cukup banyak berpengalaman dalam dunia kerja yaitu, Anugrah Gilang Fahrezi dan Muhammad Sofa, serta sesi sharing antara pemateri dengan peserta Diskusi Komunikasi.
Acara Diskusi Komunikasi ini juga bekerja sama dengan organisasi AISEC UPN Veteran Jakarta, di mana AISEC merupakan organisasi internasional yang dijalankan oleh pemuda dan yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan pemuda melalui pengalaman praktis dan pertukaran lintas budaya.
Diskusi Komunikasi ini bertujuan untuk membekali mahasiswa, khususnya di bidang komunikasi, dengan pengetahuan dan strategi praktis dalam membangun citra diri yang kuat serta menyusun CV yang menarik di mata profesional dan rekruter. Tema ini diangkat sebagai respon terhadap tuntutan dunia kerja yang semakin kompetitif, di mana branding personal dan tampilan CV menjadi aspek krusial dalam proses rekrutmen.
Ketua Pelaksana Diskusi Komunikasi, Jericho Leonardo dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas berjalannya acara ini, “Saya, Jericho Leonardo, selaku Ketua Pelaksana, ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh
pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Terima kasih kepada panitia, serta kepada para peserta yang telah antusias mengikuti rangkaian kegiatan.”
Sampai di penghujung acara, diskusi ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada peserta yang bertanya, pembagian sertifikat kepada para pemateri, dan sesi foto bersama.
Melalui kegiatan ini, HIMAKOM UNAS berharap mahasiswa mampu menyiapkan diri secara matang dalam menapaki dunia kerja dengan bekal yang tidak hanya akademik, tetapi juga personal branding yang kuat dan portofolio yang menonjol.