You are currently viewing Dosen Ilmu Komunikasi UNAS mengikuti Seminar Nasional Dewan Pers Tema: Jurnalistik yang  Mengancam Jurnalisme

Dosen Ilmu Komunikasi UNAS mengikuti Seminar Nasional Dewan Pers Tema: Jurnalistik yang Mengancam Jurnalisme

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si,membuka Seminar Nasional yang diadakan oleh Dewan Pers. Rabu, 8 November 2023. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Jurnalistik yang Mengancam Jurnalisme” bertempat di Ballroom 1, The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan perwakilan perusahaan pers, perwakilan kampus, Humas Pemerintahan, Anggota dewan pers, Konstituen Dewan Pers dan lainnya. Ketua Dewan Pers, Dr. Ninik Rahayu dalam sambutannya menyebutkan bahwa peran media sangat vital dalam era sekarang ini. Pers berperan penting agar masyarakat tidak diberi disinformasi. Masa sekarang ini adalah tantangan untuk mewujudkan jurnalistik yangmengancamJurnalisme.

Adapunnarasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota Majelis Etik AJI Indonesia Luviana, Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun, Ketua Komisi Hubla Lurgri DP Totok Suryanto, Ketua Komisi Pengaduan Yadi Hendriana.