You are currently viewing Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Melakukan Kegiatan Orientasi Kegiatan Komunikasi

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Melakukan Kegiatan Orientasi Kegiatan Komunikasi

Jakarta, HIMAKOM yang merupakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah suatu Organisasi mahasiswa yang di naungi program studi Ilmu komunikasi dengan bertujuan membangun keaktifan mahasiswa di kampus dan memperkenalkan berbagai kegiatan kegiatan prodi Ilmu Komunikasi. Orientasi ini akan membantu mahasiswa mengenali identitas dirinya sebagai seorang mahasiswa, mengenali lingkungan kampusnya, serta memahami peran danfungsinya maupun organisasi yang dapat membantu memperluas pengetahuan luar maupun dalam kampus.

Kegiatan Orientasi Keluarga Komunikasi yang dilaksanakan pada hari Kamis, 08 Desember 2023 mengusung tema “Membangun Jiwa Berbudaya yang Aktif dalam Diri Mahasiswa Komunikasi”. Menanamkan dalam diri mahasiswa untuk berbudaya yang lebih baik dalam lingkup akademik dan non akademik, berbudaya yang dimaksud disini mencakup semuanya yaitu seperti moral, etika, kepribadian perilaku serta tutur kata dalam kehidupan sehari-hari, maka dari itu kita harus menanamkan di dalam diri mahasiswa agar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru Universitas Nasional jurusan Ilmu Komunikasi. Pada kegiatan orientasi ini mahasiswa baru dapat mengenal organisasi HIMAKOM, Lab. TV, Lab. Radio, Lab Fotografi dan Hikomed. Dari kegiatan orientasi juga anggota dari Organisasi dan UKM yang telah disebutkan diatas dapat melihat kemampuan dan potensi dari mahasiswa baru yang akan terlihat lewat work shop singkat pada pengenalan.

Mahasiswa baru akan dibimbing oleh para dosen dan senior melalui talkshow singkat mengenai jurusan dan konsentrasi di program studi Ilmu Komunikasi yang akan di jelaskan oleh perwakilan dosen dari setiap konsentrasi. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru akan mendapatkan informasi yang bisa menjadi tolak ukur untuk kedepannya.